oleh

Percepat Masa Tanam, Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan Bantu Petani Tanam Padi

Ngawi – Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan Serda Hanto turun ke sawah membantu petani tanam padi di area persawahan milik bapak Haryono bertempat di Desa Banget, Kecamatan Kwadungan, Senin (09/12/19).

Tujuan dari pendampingan ini adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 0805/Ngawi dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan dalam mensukseskan ketahanan pangan.

Danramil 0805/06 Kwadungan Kapten Kav Sujarwo mengatakan, Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan sampai masa panen.

“Selain menanam padi, Babinsa juga memiliki andil dalam membantu penyiapan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam Pajale, sehingga program Swasembada Pangan di Kabupaten Ngawi dapat terwujud dan mendukung percepatan Ketahanan Pangan Nasional,”ucapnya.(p21yo)

News Feed