oleh

Percepat Luas Tambah Tanam, Babinsa Kodim Madiun Dampingi Petani Tabur Benih Padi

Madiun – Dalam memaksimalkan pencapaian luas tambah tanam, Babinsa Koramil 0803/02 Nglames, Kodim 0803/Madiun Serma Mulyono mendampingi petani menabur benih padi di areal persawahan di Kelurahan Nglames, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jumat (15/11/2019).

Disela-sela kegiatan pendampingan, Serma Mulyono mengatakan, penaburan benih padi varietas Ciherang yang berlangsung di lahan milik Djarno, anggota Kelompok Tani (Poktan) Tani Bahagia, dipersiapkan untuk persemaian.

“Bahwa setelah pelaksanaan panen padi, para petani sudah mulai membuat uritan persiapan tempat penyemaian benih padi untuk musim tanam baru,” ujarnya.

“Dengan begitu lahan sawah secara otomatis ditanami terus tanpa dibiarkan mengganggur dan tidak mengabaikan kesuburan tanah,” tegasnya.

Lebih lanjut Mulyono mengungkapkan, sebagai seorang Babinsa, ia akan terus memberikan pendampingan kepada para petani untuk mendongkrak hasil luas tanam agar mencapai target yang telah ditentukan.

“Dengan tercapainya luas tanam, tentunya produksi dan produktivitas tanam padi bisa meningkat serta benih langsung ditanam untuk mendapatkan rumpun padi yang banyak,” pungkas Serma Mulyono.(arifs)

News Feed