oleh

Peningkatan Hasil Panen, Babinsa Kodim Madiun Amati Pertumbuhan Tanaman Padi

Madiun(dsj) – Tampak Babinsa Koramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun Serda Nurjain melaksanakan pemantauan bulir tanaman padi yang sudah berumur 18 Minggu disertai kegiatan tanya jawab seputar pertanian dengan anggota kelompok tani sumber rejeki yang berada di Desa Klagen Serut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Selasa (3/3/2020) pagi.

Dalam kegiatan pemantauan tersebut, Serda Nurjain tak pernah canggung untuk turun ke sawah dan selalu memberikan semangat dan motivasi yang tinggi kepada para petani.

Dijelaskan oleh Babinsa Serda Nurjain, tujuan dari kegiatan tersebut ialah terfokus pada peningkatan hasil panen. “Agar para petani kita sejahtera, sehingga tercipta ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Suparlan (55), pemilik sawah mengapresiasi pendampingan Babinsa, petani sengat senang dengan adanya TNI yang ikut terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan pendampingan.

“Petani bisa mudah menyampaikan kendala yang ada di lapangan kepada Babinsa mengenai obat-obatan yang cocok untuk mencegah dan memberantas hama dengan harapan panen, sehingga hasilnya sangat banyak,” tuturnya.(arifs)

News Feed