oleh

Peduli Kelestarian Alam, Danrem 081/DSJ : Kami Siapkan 10.000 Pohon Untuk Penghijauan

Penghijauan sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan alam atau kelestarian lingkungan. Karena menurut Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. bahwa alam butuh penyeimbang agar manusia dapat hidup dengan baik.

 

“Selain itu, penghijauan juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya banjir, akar dari pohon akan melindungi tanah dan menahan air agar tidak turun ke bawah dan menyebabkan banjir,” urainya.

Danrem menambahkan, selain menjaga stok ketersedian air tanah, penghijauan juga baik untuk mencegah terjadinya tanah longsor dan menjaga ekosistem yang ada saat ini.

“Untuk itulah, kami Korem 081/DSJ sangat peduli dan dalam waktu dekat akan melaksanakan penghijauan di daerah Kaligentong, Tulungagung,” ujarnya.

“Kami melihat, tanah di sana tergolong gersang dan gundul, sehingga mempengaruhi ketersediaan air bagi warga masyarakat setempat,” jelasnya.

Ia mengutarakan, jika satuannya telah menyiapkan 10.000 lebih bibit tanaman yang akan digunakan untuk menghijaukan daerah Kaligentong.

Hal itu, Kolonel Inf Masduki sampaikan saat mendampingi Wagub Jatim Emil Dardak dan Pangdam V/Bwj Mayjen TNI Wisnoe P.B. melakukan penghijauan dengan menanam pohon cemara pecut pada Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 di Desa Poncol, Kec. Poncol, Kab. Magetan, Selasa (26/2/19).

News Feed