oleh

Pasiops Rem 081/DSJ Pimpin Penguatan Otot Perut, Tangan dan Kaki

Selesai melaksanakan olahraga dengan berlari sejauh 3200 meter, anggota Korem 081/DSJ melanjutkan dengan melakukan sit up, push Up dan lunges di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (14/2/19).

Kegiatan tambahan yang bertujuan untuk penguatan otot perut, tangan dan kaki itu, dipimpin oleh Pasiops Rem 081/DSJ Mayor Inf Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dan Serka Didik dari Jasrem sebagai peraganya.

Menurut Pasiops, penguatan yang dilakukan merupakan materi dari Samapta B pada penilaian Garjas (kesegaran jasmani) bagi setiap prajurit TNI-AD.

Ia mengungkapkan, bahwa nilai Garjas bagi setiap prajurit mempunyai nilai indeks kelulusan tertentu yang harus dapat dicapainya. “Untuk itulah, kami sangat intens melakukan pembinaan fisik terhadap anggota,” tegasnya.

Lanjut dijelaskannya, hal itu dilakukan untuk menyiapkan anggota pada saat akan melaksanakan sekolah ataupun kenaikan pangkat. Karena nilai Garjas merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi.

“Dan yang tak kalah pentingnya, berbagai pembinaan fisik yang kami lakukan adalah sebagai upaya untuk menjaga kebugaran, agar nantinya kami senantiasa siap mengemban berbagai tugas yang harus dilaksanakan,” tandasnya.

News Feed