oleh

Minggu Militer” Prajurit Kodim 0802/Ponorogo Laksanakan Lari Jalanan

Ponorogo – Dalam mengisi kegiatan Minggu Militer yang sudah menjadi Program dari Satuan Komando Atas yang dilaksanakan setiap Minggu Terakhir pada Setiap Bulannya, Anggota Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan Materi lari jalanan dipimpin oleh Bati Ops Kodim Peltu Edi yuli. Selasa (26/11/19).

Selaku Koordinator Batiops Peltu Edi yuli memimpin langsung kegiatan Lari Jalanan Minggu Militer hari ini, kegiatan diawali dengan Apel Pagi dan Senam Pemanasan di lapangan Apel Makodim 0802/Ponorogo. Pemanasan dilakukan sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik lainnya agar tidak terjadi Cedera Otot pada saat pelaksanaannya.

Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota Kodim 0802/Ponorogo beserta jajarannya. Selain itu Lari Jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan maksimal, dan menjaga kesehatan untuk diri sendiri.

Rute yang dilalui dalam kegiatan Lari Jalanan Minggu Militer yaitu seputaran Ponorogo Kompleks dengan jarak tempuh ± 3 km, star dimulai dari Makodim, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Gajah Mada, Jl. Ontorejo, Jl. Jend. Ahmad Yani, Jl. Basuki Rahmat dan finish Makodim. Sepanjang rute tempuh lari jalanan terlihat kegembiraan dan kekompakan yang penuh semangat, tampak dari raut wajah prajurit-prajurit Kodim 0802/Ponorogo terlihat dari seruan suara nyanyian yang mengiringi derap langkah lari pada saat pelaksanaa kegiatan tersebut.(zai/ddk)

News Feed