oleh

Meski Pandemi, Wawasan Bela Negara dan Pelatihan Disiplin Siswa Harus Dijaga

Tulungagung(dsj) – Danramil 0807/11 Bandung Kapten Czi Mulyono bersama anggota melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan memberikan materi wawasan kebangsaan tentang bela negara dan pelatihan disiplin kepada siswa-siswi MTSN 4 Tulungagung Desa Suruhan Lor Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan yang baik tersebut dilaksanakan dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan menjalankan protokol kesehatan melawan Pandemi Covid-19 merupakan salah satu wujud sikap bela negara.

Para siswa selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menerima wawasan kebangsaan bela negara maupun saat latihan baris berbaris untuk memupuk kedisiplinan para siswa-siswi MTSN 4 Tulungagung.

Disiplin merupakan modal utama seseorang untuk menjadi seseorang pekerja yang profesional dimana untuk membentuk karakter yang kuat butuh proses dan latihan. Salah satu caranya melalui Latihan Baris Berbaris (LBB) yang merupakan suatu wujud latihan fisik yang sistematis yang dapat menanamkan jiwa disiplin.

Melalui latihan ini, para siswa-siswi MTSN 4 Tulungagung mendapatkan LBB yang dapat menanamkan sikap disiplin. LBB merupakan bentuk latihan yang diberikan TNI untuk membentuk sikap disiplin dan melatih tanggungjawab demi menumbuhkan jiwa patriotisme bagi para murid sejak dini khususnya murid MTSN 4 Tulungagung.

Menurut Danramil 0807/11 Bandung Kapten Czi Mulyono, untuk mewujudkan mental dan karakter yang kuat butuh proses dan latihan sejak dini. Melalui latihan baris sejak usia dini mampu menumbuhkan rasa tanggungjawab dan rasa cinta terhadap tanah air sehingga dapat membentuk dasar mental dan karakter generasi muda yang kuat.

“Latihan baris lebih bagus jika dilatihkan sejak usia dini untuk menumbuhkan rasa tanggungjawab dan rasa cinta terhadap tanah air.” ujar Kapten Czi Mulyono.(hd/hrm)

News Feed