oleh

MENYAMBUT HUT KE-25 KODIKLATAD ADAKAN KARYA BAKTI

Bandung, Guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat. Kodiklatad melaksanakan karya bakti yang dapat mempererat tali persaudaraan dalam pembersihan sampah di pasar Cihapit. Jum’at (29/11/2019).

Karya Bakti tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-25 Kodiklat Angkatan Darat.

Kegiatan Karya Bakti yang disellenggarakan oleh Kodiklatad ini terbagi dari beberapa Sektor / zona. Untuk Zona I yaitu untuk Bandung – Cimahi dilaksanakan di Cimahi yang meliputi Pasar Atas, Pasar Antri dan Pasar Baros, Padalarang yaitu, Pasar Tagog dan Pembersihan Selokan Desa Kerta Jaya Padalaran serta untuk di Bandung Kota yaitu pembersihan Sampah Pasar Cihapit Bandung.

Sedangkan Zona II dilaksanakan dikarang Ploso Malang, dan Zona III dilaksanakan di Desa Sirna Galih Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, serta Zona IV dilaksanakan di Kelurahan Veteran Jaya Baturaja Sumatera Selatan.

Menurut Letkol Inf Bambang Suprapto Staf Binter yang dihubungi di lapangan menyampaikan bahwa Kemanunggalan TNI – Rakyat harus senantiasa diwujudkan salah satunya dengan melaksanakan Karya Bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya. “Hal ini dalam rangka mendukung program pembangunan infrastruktur serta kebersihan lingkungan juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong” ujarnya.

“Dengan adanya karya bakti terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong – menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,” jelasnya..

Kegiatan Karya Bakti ini diikuti oleh sekitar 500 personel Kodiklatad beserta jajaran dan masyarakat setempat. (Penerangan Kodiklatad/dsj)

News Feed