oleh

Menerima Pengarahan Pangdam V/Brw, Dandim Madiun Kami Siap Laksanakan Perintah

Madiun(dsj) – Terkait Kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tentang PPKM Pangdam V/Brawijaya memberikan pengarahan kepada Satuan Jajaran, dalam kesempatan ini Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos.,M.M., memberikan pengarahan kepada jajaran Korem 081/Djs.

TNI sebagai garda terdepan untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang Covid-19, karena dengan maksimalnya sosialisasi dan edukasi dapat menghambat penyebarannya virus ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pangdam menekankan agar jajaranya dapat turut serta mengantisipasinya bersama, dengan melaksanakan PPKM yang nantinya akan terealisasi 75% Work From Home (WFH) dan 25% bekerja di kantor, diutamakan anggota yang sudah berusia 50 tahun keatas. Namun dalam pelaksanaannya ini sangatlah diperlukan peran Pemda serta TNI dan Polri untuk ikut membantu dalam fungsi pengawasan.

Pangdam juga menegaskan tentang vaksin yang penggunaanya sudah mendapat persetujuan resmi dari BPPOM dan MUI. Diharapkan dengan program ini Jawa Timur menjadi daerah yang cepat terbebas dari Covid-19.

Sesuai perintah komando, Dandim 0803/Madiun yang juga hadir menerima pengarahan Pangdam V/Brawijaya, menyampaikan pihaknya akan menindak lanjuti apa yang telah menjadi arahan dari komando atas.

Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, “Sebagai satuan dibawah jajaran Kodam V/Brawijaya, kami akan laksanakan dengan penuh tangungjawab apa yang telah menjadi penekanan dari Bapak Pangdam”.(andik)

News Feed