oleh

Menentukannya Personel Perhubungan TNI Dalam Latihan dan Pertempuran

Tulungagung – Dalam dunia militer, ada istilah meskipun personel perhubungan boleh dibilang tidak pasukan utama dalam suatu pertempuran, namun keberadaan mereka sangat diperlukan dan sangat menentukan untuk memenangkan suatu pertempuran.

Hal itu dapat terlihat jelas pada pelaksanaan UST (Uji Siap Tempur) tingkat Kompi Yonif 511/DY, yang saat ini tengah dilaksanakan di daerah Kalidawir, Tulungagung, Rabu (16/10/2019).

Keberadaan mereka sangat dirasakan dalam mendukung suksesnya terselenggaranya latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Prajurit Badak Hitam (sebutan bagi Prajurit Yonif 511/DY).

Hal itu juga diakui oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto selaku Wadanlat UST UST tingkat Kompi Yonif 511/DY. Menurutnya, peran personel perhubungan dalam latihan ataupun pertempuran yang sesungguhnya sangat vital.

“Keberadaan mereka sangat diperlukan untuk memberikan atau menyampaikan berbagai informasi atau berita yang bersifat rahasia, yang nantinya sangat membantu guna pengambilan keputusan di lapangan,” tuturnya melalui sambungan telepon, Tulungagung, Rabu (16/10).

“Yang jelas, semua bagian di militer mempunyai perannya masing-masing. Dan setiap perannya itu sangat menentukan jika dihadapkan dalam suatu pertempuran yang sesungguhnya,” terangnya.(arw)

News Feed