oleh

Masih Nuansa Hari Kemerdekaan, Dandim Tulungagung Kunjungi Janda Pejuang 45

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Perwira Staf didampingi Muspika Kecamatan Gondang melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Mbah Nengsih 89 tahun seorang Warakawuri Veteran Pejuang 45 yang hidup sendiri dalam rumah anyamanan bambunya di Desa Tiudan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung Jawa timur, Kamis (22/08/2019).

Mbah Nengsih menyampaikan bahwasanya ia hidup sendiri berdasarkan kemauannya sendiri untuk hidup sendiri tanpa mau ditemani anak maupun cucunya karena merasa segan dan tidak mau mengganggu kehidupan anak maupun cucunya. Dalam kesehariannya, Mbah Nengsih mencukupi kebutuhan sehari hari melalui dana pensiun suaminya.

“Saya berhati hati kok mas, saya sampaikan cukup hingga satu bulan jangan sampai kurang. Kalo bisa ditabung dikit-dikit untuk beli ayam, kalo dah banyak telurnya bisa dimasak untuk lauk.” ungkap Mbah Nengsih.

Dandim Tulungagung bersama rombongan menyerahkan bingkisan berupa sembako untuk keperluan sehari-hari Mbah Nengsih. Dandim berharap bingkisan berupa sembako tersebut dapat bermanfaat dan mendoakan agar Mbah Nengsih tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

“Semoga sembako ini bermanfaat dan Mbah Nengsih terus diberikan kesehatan. Amin” ungkap Dandim.

Selain masih dalam nuansa hari kemerdekaan, kegiatan anjangsana ke rumah Warakawuri tersebut merupakan wujud jalinan silaturahmi keluarga Kodim Tulungagung sebagai generasi penerus bangsa untuk terus mengingat perjuangan para veteran yang gigih dalam mencapai kemerdekaan bangsa ini.(ww@h/hrm)

News Feed