oleh

Manfaatkan Minggu Militer Kodim Nganjuk Laksanakan Lari Jalanan

Nganjuk – Untuk mengisi kegiatan Minggu Militer yang sudah menjadi program dari Satuan Atas, Anggota Kodim 0810/Nganjuk melaksanakan materi lari jalanan yang dilaksanakan di jalan raya mengelilingi jalan jalan protocol di kota Nganjuk, Rabu (24/04/19).

Sebelum melaksanakan lari, kegiatan diawali dengan Apel Pagi dan Senam Pemanasan di lapangan Apel Makodim 0810/Nganjuk yang dipimpin oleh Bintara Operasi 0810/Nganjuk, Serma Sumaji. Pemanasan wajib dilaksanakan oleh para Anggota sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya.

Kegiatan lari jalan menempuh jarak ± 5 km dengan route start dari Makodim melintasi jalan A.Yani – Jalan Pangeran Diponegoro dan finish kembali di Makodim 0810/Nganjuk.

Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal kegiatan pada Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran tubuh serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota Kodim 0810/Nganjuk, sehingga kebugaran dan kemampuan individu Prajurit akan tetap terjaga dengan baik, yang pastinya sangat berguna dalam mendukung kesiapsiagaan satuan juga dalam pelaksanakan tugas yang diemban setiap prajurit sehari-hari. (@Djie10).

News Feed