oleh

Mahir Menembak, Upaya Korem 081/DSJ Tingkatkan Profesionalisme Prajuritnya

Magetan – Sebagai Kombatan dan Garda Terdepan dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI, setiap Prajurit TNI harus mahir dalam menembak, baik itu pistol maupun senapan.

Namun untuk mewujudkan kesiapan itu dan mencapai tingkatan mahir, sangat diperlukan latihan yang terus-menerus secara berkelanjutan,” tutur Mayor Inf Edi Maryono saat menjadi Danlat pada Latbakjatri Triwulan III Korem 081/DSJ di Lapbak Yon 463 Paskhas, Lanud Iswahjudi, Magetan, Kamis (19/9/19).

Dengan latihan yang dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Menurut Mayor Inf Edi, hal itu akan dapat lebih mengasah kemampuan Prajurit dalam menembak.

“Seperti yang kami lakukan pada setiap gelaran Latbajatri di setiap triwulannya, kami selalu menaikkan target nilai yang harus dicapai oleh setiap Prajurit,” ujarnya.

“Jadi yang dimaksud di sini, hasil yang diperoleh pada latihan menembak kali ini, harus lebih baik dari latihan menembak sebelumnya dan begitu terus-menerus,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, kemahiran menembak semacam itu merupakan  bentuk upaya satuannya untuk lebih meningkatkan Profesionalisme Prajurit dalam setiap tugas dan pengabdiannya terhadap bangsa dan negara.(arw)

News Feed