oleh

Libur Tahun Baru, TNI – Polri Siaga Jaga Tempat Wisata di Kabupaten Trenggalek

Trenggalek – Memasuki hari pertama tahun 2020, Kodim 0806 Trenggalek bersama jajaran Polres Trenggalek menggelar apel pengamanan tahun baru. Sedikitnya 421 personel gabungan disiagakan untuk mengantisipasi puncak tahun baru di lokasi wisata yang berada di pesisir Watulimo Trenggalek, Rabu (1/1/20)

Apel yang mengambil tempat di halaman parkir lokasi wisata Guo Lowo tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. bersama Komandan Kodim 0806 Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos.

Watulimo menjadi salah satu fokus pengamanan dengan pertimbangan selain merupakan hari libut terakhir serta mengantisipasi lonjakan pengunjung atau wisatawan baik lokal maupun luar kota yang akan berkunjung ke berbagai lokasi Watulimo seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Hari ini tugas kita sekalian adalah mengamankan situasi di wilayah Kecamatan Watulimo. Banyak saudara-saudara kita yang sedang beraktivitas di wilayah tersebut. Mayoritas berwisata dan menikmati keindahan alam.” Ujar AKBP Jean Calvijn dihadapan para peserta apel.

Lebih lanjut AKBP Jean Calvijn mengatakan, tugas utama dari pengamanan kali ini adalah menciptakan Kamtibmas yang kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan meminimalisir potensi gangguan baik aspek kriminalitas maupun lalulintas dengan mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan.

Sementara Komandan Kodim 0806 Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, mengatakan, TNI khususnya Kodim 0806 Trenggalek telah menyiapkan personel sesuai yang dibutuhkan oleh pihak Kepolisian. Karena pada prinsifnya TNI hanya memback-up, namun meski demikian TNI siap membantu dan menyesuikan personel yang dibutuhkan oleh Kepolisian untuk pengamanan tahun baru,” jelas Letkol Dodik.(fr)

News Feed