oleh

Latorsarter Kodim 0803/Madiun Di Tutup Dengan Ujian Praktek

Madiun(dsj) – Anggota Kodim 0803/Madiun melaksanakan ujian praktek Latihan Perorangan Dasar Teritorial (Latorsarter) di Lapangan Apel Kodim 0803/Madiun, Jumat (7/2/2020).

Dalam ujian praktek tersebut, peserta latihan menerima lembar soal yang dibagikan oleh staf operasi yang harus dikerjakan sesuai tingkat kecakapan masing- masing.

Dalam pengawasan para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0803/Madiun, peserta latihan tampak mampu mengerjakan soal dan latihan praktek sesuai harapan komando atas.

Di akhir latihan,Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Arm Ragil Nurcahyo Anwar memberikan evaluasi kepada seluruh peserta Latihan.

Dandim selalu berpesan kepada seluruh prajurit agar benar-benar mengerti dan memahami materi. Sehingga yang telah diberikan materi betul-betul bisa diterima, dengan tujuan ilmu yang sudah didapat nantinya dapat diterapkan di masyarakat.

“Apalagi bagi para Babinsa yang langsung berhubungan dengan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing. Meskipun kegiatan seperti ini sudah sering kita laksanakan, keberhasilan latihan bukan diukur dari telah selesainya kegiatan tersebut. Akan tetapi yang lebih utama adalah sejauh mana kesiapan satuan dalam menghadapi tugas yang akan datang,” tutup Pasi Ops.(arifs)

News Feed