oleh

LATIH KEMANDIRIAN, SAKA WIRA KARTIKA KODIM PONOROGO GELAR KEMAH

PonorogoSaka Wira Kartika Kodim 0802/ Ponorogo, menggelar kegiatan kemah selama dua hari (Rabu, 26/06 sd. Kamis, 27/06) bertempat di lapangan Merak kodim Ponorogo. (27/06/19)

Serka Suharto, selaku tertua dalam pembina Pramuka menyampaikan bahwa perkemahan dimaksud bertujuan untuk melatih kemandirian para anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Ponorogo, ” Kami mengadakan kegiatan kemah selama dua hari, dan ini adalah hari terakhir. Acara ini kami gelar bertujuan untuk menguji kemampuan para anggota Saka Wira Kartika atas ilmu yang diperoleh selama mengikuti kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tiap minggu sekali, ” katanya  saat diwawancarai anggota Media Center Kodim Ponorogo di lokasi latihan.

Disamping untuk menguji materi yang diperoleh, kegiatan dimaksud juga untuk melatih kemandirian anggota, ” Kegiatan ini juga untuk melatih kemandirian, peduli, bertanggung jawab dan  menumbuhkan jiwa gotong royong, rasa kebersamaan serta mewujudkan generasi muda yang memiliki ketrampilan, pengetahuan dan wawasan luas, ” jelas Serka Suharto.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta kemah selama dua hari tersebut diantaranya Krida Navigasi Darat (Navrad), yaitu syarat kecakapan khusus kompas siang dan kompas malam serta Krida Pioneer. Kemah Saka Wira Kartika Kodim 0802/Ponorogo yang diikuti oleh 32 peserta dan 7 orang pembina dari Kodim Ponorogo tersebut berjalan aman dan lancar hingga selesai.

Saka Wira Kartika Kodim Ponorogo dibentuk bertujuan untuk menumbuhkan dan membentuk generasi muda yang setia, berbakti  dan menjunjung tinggi nilai – nilai luhur bangsa serta berjiwa patriot  dan cinta NKRI.(zai)

News Feed