oleh

Laksanakan Patroli Bersama Kapolres, Dandim 0803Madiun Ingatkan Penerapan PPKM

Madiun(dsj) – Diperpanjangnya penerapan PPKM Skala Mikro di kota dan kabupaten Madiun, turut mempengaruhi kegiatan masyarakatnya. Tak terkecuali, Parapatan Luhur (parluh) PSHT yang akan dilaksanakan pada 13 Maret 2021 besok.

Dengan demikian, kegiatan musyawarah besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) itu tentu akan digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini Parapatan Luhur (parluh) akan dilakukan melalui vicon dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berkaitan dengan adanya kegiatan tersebut, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles bersama Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K, M.H., melaksanakan patroli ke Padepokan PSHT di Jalan Merak No.10, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jumat malam (12/03/2021).

Patroli ini dilakukan guna menghimbau dan memastikan kepada panitia kegiatan parluh terkait penerapan protokol kesehatan. Mengingat PPKM Skala Mikro tahap lll masih diberlakukan hingga tanggal 22 Maret 2021 mendatang.

Disela kegiatan patroli yang dilakukannya, Dandim 0803/Madiun mengatakan bahwa pihaknya bersama petugas gabungan (TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan) telah disebar ke beberapa titik yang dianggap rawan terjadi kerumunan. Selain itu operasi yustisi dan penyekatan pun juga dilakukan, untuk mencegah masuknya massa warga PSHT dari luar wilayah Madiun.

Tentunya sudah menjadi komitmen kita bersama untuk selalu menjaga kamtibmas yang kondusif serta bersama – sama berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Madiun. Oleh karena itu menjadi sangat penting untuk saling menjaga dan mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan, pungkas Dandim.(andik)

News Feed