oleh

Kunjungi Korem 081/DSJ, PT Pertamina Surabaya Beri Sosialisasi Penggunaan Gas Elpiji

PT Pertamina Surabaya yang diwakili oleh Drs. Romli Supardi pagi ini tampak berkunjung ke Korem 081/DSJ yang berada di Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/3/19).

Tujuan dari kunjungan itu dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi kepada anggota Korem 081/DSJ terkait penggunaan tabung gas elpiji.

Dalam sosialisasinya, Romli menekankan agar dalam pemasanganan tabung gas dilaksanakan secara benar dan berhati-hati.

Ia menjelaskan, setelah diselidiki dengan cermat, beberapa musibah terkait kompor elpiji lebih disebabkan karena kelalaian si pengguna, bukan kerusakan kompor atau tabung.

Karena menurutnya, standar mutu kompor elpiji telah diawasi dengan ketat sejak dibuat di pabrik. Kondisi tabung yang tidak sesuai standar, tidak mungkin akan diedarkan ke masyarakat.

“Setelah keluar dari pabrik, kompor elpiji diperiksa lagi satu per satu oleh pihak Pertamina. Jika ada yang tidak memenuhi syarat, meski sudah diedarkan, kompor itu akan ditarik,” ungkapnya.

“Untuk itulah perlu kehati-hatian dalam pemasangannya, jangan sampai ada suara atau bau gas yang keluar,” tegasnya.

Mendapat sosialisasi itu, anggota Korem 081/DSJ tampak merasa senang dan semakin paham bagaimana cara pemasangan dan penggunaan tabung gas yang benar.

News Feed