oleh

Kuatkan Rasa Cinta Tanah Air, Kodim Tulungagung Gelar Komsos Kreatif

Tulungagung(dsj) – Kodim 0807/Tulungagung menyelenggarakan kegiatan Komsos Kreatif Lomba Tari Kreasi yang dilaksanakan di Aula Pandu Sakti Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, Rabu (09/09/2020).

Kegiatan komunikasi sosial kreatif merupakan agenda rutin yang dilakukan satuannya tiap tahun. Kebetulan untuk Komsos Kreatif Triwulan III Tahun 2020 kali ini memilih kegiatan lomba tari kreasi. Yang diikuti oleh para penari dari SMA dan Universitas yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono menjelaskan bahwasanya kegiatan pagi hari ini merupakan sarana untuk membentuk sumber daya manusia kreatif, inovatif dan adaptif serta menjadi generasi penerus yang kreatif, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Sesuai dengan tema komsos kreatif hari ini, dimaksudkan untuk membentuk sumber daya manusia kreatif, inovatif dan adaptif serta menjadi generasi penerus yang kreatif, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.” papar Mayor Inf Muji Wahono saat membacakan sambuatan Dandim Tulungagung.

Ia juga menambahkan tujuan tari kreasi yang mengusung tema perjuangan kali ini untuk menumbuhkan kecintaan akan budaya sendiri sekaligus memupuk rasa cinta tanah air.

“Melalui tarian yang menunjukkan simbol perjuangan, kami mengajak para adik-adik generasi muda untuk semakin cinta kepada budaya kita sendiri, cinta kepada tanah air.” tutup Kasdim.(hrm)

News Feed