oleh

Korem 081DSJ Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Secara Virtual

Madiun(dsj) – Ratusan prajurit TNI dan PNS Korem 081/DSJ mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia secara virtual.

Meskipun secara virtual, mereka tampak khidmat mengikuti jalannya upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai Irup dan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta.

Terkait pelaksanaan upacara yang diselenggarakan secara virtual itu, Kapenrem 081/DSJ, Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md. memberikan konfirmasinya.

“Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena di tengah adanya pandemi Covid-19, maka pelaksaannya digelar secara virtual,” tuturnya di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (5/10/2020).

Karena menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, dengan tidak menyelenggarakan kegiatan secara berkelompok.

Ia mengungkapkan, meskipun digelar secara virtual, namun hal itu tidak mengurangi sedikitpun makna dari peringatannya itu sendiri.

Ditanya harapannya di Hari Jadi TNI tahun ini, Kapenrem berharap TNI semakin solid dan profesional dalam melanjutkan pengabdiannya terhadap bangsa dan negara.(arw)

News Feed