oleh

Korem 081/DSJ Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

-News-273 views

Korem 081/DSJ menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90, bertempat di Lapangan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (28/10). Dalam peringatan tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si., bertindak sebagai Irup dan membacakan langsung amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Dalam amanatnya, Menpora menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia. “Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang lebih baik lagi dalam memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.” terangnya.

Menpora mengatakan, “Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan dampak positif untuk  meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain mempunyai dampak negatif yang dapat masuk dengan mudahnya jika para pemuda tidak mampu memfilternya.”

Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. “Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.” tegas Imam Nahrawi dalam amanatnya.

Ia menceritakan, “Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu bekompetisi di kancah Asia, baik pada perhelatan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Ini adalah  sejarah  baru kebangkitan olahraga Indonesia dan harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya.”

Dalam amanatnya, Imam Nahrawi juga tampak berpesan, “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.”

News Feed