oleh

Korem 081/DSJ Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

Korem 081/DSJ menggelar upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 yang jatuh tepat pada hari ini, bertempat di Lapangan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (22/12/18).

Dandenbekang Madiun Letkol Cba Y. Rosida yang bertindak sebagai Irup, dalam kesempatan tersebut membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan
dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise.

Dalam amanatnya itu, Yohana mengatakan, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia yang di dalamnya terdapat peran perempuan Indonesia yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang untuk meraih kemerdekaan.

Menurutnya, PHI juga diharapkan mampu mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan, sehingga nantinya mempunyai kesempatan guna meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya,” ungkap dalam amanatnya.

Terkait tema PHI ke-90 tahun ini yaitu bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa. Yohana menyampaikan, tema tersebut dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019, serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

Dalam amanatnya, ia turut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 6 (enam) pimpinan organisasi perempuan yaitu OASE, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), TP PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari dan mitra kerja lainnya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu.

Mengakhiri amatnya itu, Yohana berharap melalui Peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Tampak dalam Peringatan Hari Ibu itu, seluruh petugas upacaranya merupakan perempuan anggota Kowad Korem 081/DSJ beserta Satdisjan.

News Feed