oleh

Korem 081/DSJ Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Madiun – Korem 081/DSJ menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-111, bertempat di Lapangan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (20/5/19).

Dalam peringatan tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan langsung amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

Dalam amanatnya Rudiantara menyampaikan, bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 tanggal 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Hal itu karena kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

“Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, kelancaran tersebut juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota KPPS, bahkan berupa pengorbanan nyawa.

Untuk itu, ia mengajak agar mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, sebagai wujud ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka.

Lebih lanjut, Rudiantara mengungkapkan, bahwa bangsa ini adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. “Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut ini : gotong-royong,” jelasnya.

“Sebagaimana diserukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada pidato di depan Sidang Tahunan MPR Tahun 2018 lalu, yang menganjurkan kita dapat bekerja secara gotong-royong,” imbuhnya.

Di akhir amanatnya, ia juga menyatakan keyakinannya, bahwa dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. (arw)

News Feed