oleh

Koramil Tipe B 0808/04 Sanankulon Membantu Pengecoran Tempat Wudhu Masjid Al – Falah

Blitar(dsj) – Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab bagi Satuan Teritorial Kodim 0808/Blitar.

Apalagi menjadi seorang Babinsa yang bertugas di kewilayahan senantiasa selalu berada di wilayah binaannya, dan sudah menjadi kewajibannya pula jika diwilayahnya ada kegiatan kemasyarakatan untuk terjun langsung dan bekerja sama dengan masyarakat setempat.

“Bertempat di Dusun Sumberbuntung RT 6 RW 9 Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, Danramil Tipe B 0808/04 Sanankulon Kapten Inf Sulistyono bersama anggota Babinsa melaksanakan kegiatan membantu masyarakat untuk pengecoran tempat wudhu Masjid Al – Falah, Kamis (04/02/2021).

Danramil Tipe B 0808/04 Sanankulon Kapten Inf Sulistyono mengatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti seperti ini, merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan Karya Bhakti juga merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap desa binaannya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat. Dengan kegiatan semacam ini, maka Babinsa akan selalu dekat dengan masyarakat atau warga binaannya.

Sebagai Babinsa atau anggota Kodim 0808/Blitar selalu siap membantu kesulitan masyarakat. Seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk pengecoran tempat wudhu Masjid Al – Falah, maka dengan senang hati kami siap membantu, apalagi Masjid merupakan tempat untuk menjalankan ibadah bagi umat Muslim kepada Allah SWT.

Lanjut pengecoran tempat wudhu ini kita laksanakan secara bersama sama, dengan harapan akan memudahkan serta mempercepat pengerjaannya, sehingga masyarakat nantinya dapat menjalankan aktivitas dalam beribadah atau kegiatan keagamaan.

Kebersamaan dan gotong royong antara Babinsa dengan warga masyarakat ini, diharapkan bisa kita laksanakan setiap waktu, bukan hanya dalam pengecoran tempat wudhu saja, melainkan di kegiatan-kegiatan lainnya” ujar Kapten Inf Sulistyono.

Selaku Takmir Masjid Al – Falah, Bpk. Fais beserta warga masyarakat sangat terharu dan bangga atas kehadiran Babinsa yang telah membantu dalam kegiatan pengecoran tempat wudhu Masjid Al – Falah ini.

“Terima kasih banyak kami sampaikan kepada bapak Danramil dan bapak Babinsa Koramil Tipe B 0808/04 Sanankulon. Perbuatan mereka sungguh sangat mulia karena telah dilakukan dengan ikhlas untuk membantu masyarakat dalam pengecoran tempat wudhu Masjid Al – Falah,” pungkasnya(gun/am)

News Feed