oleh

Koramil Sudimoro Lakukan 3 Cara Mudah Hindari Nyamuk DBD Masuk Rumah

Pacitan(dsj) – Saat musim hujan tiba waspadalah terhadap serangan gigitan nyamuk Aides Aegypti, atau yang lebih dikenal dengan nyamuk DBD. Disadari atau tidak, rumah menjadi tempat yang nyaman bagi keberadaan nyamuk jenis ini.

Untuk kepentingan tersebut, Koramil Sudimoro mengadakan kegiatan bersama ketua Rt. 02/01 Krajan Desa Sumberejo Kecamatan Sudimoro Pacitan dengan Petugas Kesehatan Puskesmas Sukerejo serta warga setempat, Kamis (27/2/2020).

Koramil Sudimoro Serda Suseno mengatakan, Tak heran jika banyak kasus keluarga yang terjangkit demam berdarah, walaupun dirasa rumah sudah dalam keadaan bersih. Panas tinggi dan timbulnya bercak-bercak merah pada kulit merupakan salah satu gejala DBD, yang jika tidak segera ditangani akan berakibat fatal.

“Oleh karenanya sangat penting untuk menjaga agar rumah selalu sehat dan tidak kemasukan ‘si belang’ nyamuk DBD ini, untuk lebih detail akan dijelaskan petugas dari Puskesmas Sukorejo, papar Suseno.

Petugas Puskesmas Sukerejo mengatakan, dari beberapa pencegahan yang bisa di aplikasikan di rumah, untuk menghindari keberadaan nyamuk DBD. Antara lain

Pastikan tak ada genangan air, yang menjadi tempat favorit nyamuk berkembang biak, itulah sebabnya pastikan di rumah Anda tak ada genangan air terutama di tempat-tempat yang rentan adanya genangan air seperti, tempat mencuci baju dan dapur. Jika Anda menyimpan air dalam wadah seperti tong, sebaiknya selalu menutup tong tersebut setelah digunakan.

“Selalu pastikan juga kebersihan bak mandi, vas bunga dan barang-barang lain yang berisi air. Dengan rutin membersihkan dan mengganti air, dapat menghindari barang-barang tersebut menjadi tempat nyamuk berkembang biak, jelasnya.

Kedua, Hindari menggantung baju. Jangan terlalu banyak menggantung baju, terutama di belakang pintu. Karena pada dasarnya, nyamuk menyukai aroma baju dan celana bekas pakai yang digantung.

Yang ketiga kata petugas puskesmas, Pakai pengusir nyamuk, Untuk mencegah gigitan nyamuk serta menghentikan serangan nyamuk di dalam rumah Anda, selain menjaga kebersihan rumah beserta lingkungan sekitar, selalu semprot ruangan di rumah dengan menggunakan pengusir nyamuk.

“Gunakanlah HIT EXPERT Aerosol sebagai pembasmi dan pengusir nyamuk yang dapat digunakan di berbagai musim, serta ampuh membunuh nyamuk penyebab DBD hingga nyamuk yang sulit dibunuh sekalipun. Karena HIT EXPERT Aerosol dilengkapi dengan formula baru yang mampu membunuh Nyamuk DBD seketika serta dilengkapi teknologi double-noozle yang dapat menyebar ke seluruh sudut ruangan dan pastinya membunuh nyamuk lebih cepat,” ujarnya.

Untuk pencegahan secara maksimal, semprot setiap ruangan di dalam rumah Anda menggunakan HIT EXPERT Aerosol secara rutin. Selalu gunakan HIT EXPERT Aerosol sebagai cara mengusir nyamuk yang efektif dan mudah.(marji)

News Feed