oleh

Koramil Ngronggot Tanamkan Wawasan Kebangsaan di SMPN 3 Ngronggot

Nganjuk – Serka Waidi Babinsa desa Kalianyar anggota Koramil 0810/09 Ngronggot Wasbang di SMPN Ngronggot 3, Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi pelajar yang menjalankan orientasi.Senin 15/07/2019.

Bati tuud Koramil 0810/09 ngronggot pelda subari , mengungkapkan bahwa permintaan Personil untuk Kegiatan wasbang dan pelatihan PBB bertepatan dengan masuk nya murid Tahun Ajaran Baru 2019,pemberian materi tersebut dilakukan oleh personel Babinsa yang ditunjuk untuk melaksanakan tugas dilapangan.

Pihak sekolah meminta anggota Koramil 0810/09 ngronggot, untuk mengisi materi wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi baru yang sedang menjalani MOS ajaran tahun 2019 ini,Melalui pembekalan itu, Serka waidi , diharapkan nantinya siswa dan siswi yang sedang melaksanakan orientasi memiliki karakter kebangsaan dan kenegaraan yang kua, pintanya.

“Materi yang diajarkan Bhineka Tunggal Ika, Selain itu, diajarkan implementasi pula toleransi dalam kehidupan sehari hari, karena Indonesia memiliki keberagaman agama, suku dan ras,” ujarnya.

Menanamkan rasa cinta tanah air kepada pelajar sangat penting, Sebab generasi muda memiliki peranan dan kontribusi penting dalam menentukan Indonesia di masa depan,Merekalah yang akan mewarisi negara dan berkewajiban terus menjaga NKRI yang telah diperjuangkan dengan susah payah oleh para pendiri bangsa,Imbuhnya

“Apalagi pada era globalisasi ini, nilai-nilai dari luar sangat bebas masuk ke dalam negeri melalui kemajuan teknologi dan informasi. Oleh sebab itu, sebagai benteng sekaligus filter, tidak lain adalah nilai-nilai yang terkandung dalam materi yang disampaikan,” pungkas serka waidi(OneW99)

News Feed