oleh

Koramil Kauman Bersinergi Jaga Lancarnya Kegiatan Karnaval Pawai Budaya

Tulungagung – Danramil 0807/13 Kauman Kapten Inf Pamuji ikut memberangkatkan Karnaval Pawai Budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 yang mengambil start di depan Kantor UPT Disdikpora Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (07/09/2019).

Pawai Budaya tersebut diikuti oleh 33 Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Kauman dengan menampilkan kostum busana adat daerah yang ada di Provinsi bagian negara Republik Indonesia dan berbagai kesenian daerah. Hal tersebut dilaksanakan agar para peserta dan masyarakat yang penonton tetap mengenal dan ikut melestarikan serta menyintai budaya daerah yang merupakan sumber kebudayaan nasional.

Acara siang hari tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kauman

, Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Kauman Suharnoko S.Pd, M.M beserta jajaran dan para Kepala Sekolah sewilayah Kecamatan Kauman.

Danramil 0807/13 Kauman Kapten Inf Pamuji menjelaskan bahwa 8 orang anggota Koramil 0807/13 Kauman bersinergi dengan 10 orang anggota Polsek Kauman dan 15 orang panitia karnaval melaksanakan pengamanan rute mulai dari start hingga finish. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan karnaval selama di jalan dengan mengatur lalu lintas maupun masyarakat umum yang hadir mengantar keluarganya dan menyaksikan arak arakan karnaval sehingga tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak diinginkan.

“Anggota kami bersama anggota Polsek Kauman dan panitia karnaval bersinergi melaksanakan pengamanan pelaksanaan kegiatan agar aman, lancar dan terkendali sehingga tidak ada gangguan keamanan.” ungkap Danramil.(ww@h/hrm)

News Feed