oleh

Koramil 0806/13 Dongko Bersama Polsek Bersinergi Tertibkan Pengunjung Pasar Pakai Masker

Trenggalek(dsj) – Upaya memantau kegiatan warga mencegah penularan virus Corona anggota personil Koramil 0806/13 Dongko bersama Polsek mengadakan kegiatan penertiban penggunaan masker bagi pengunjung Pasar Induk Dongko, Sabtu (23/1/21).

Kegiatan ini merupakan sebuah upaya Koramil bersama Polsek Dongko guna penertiban bagi warga masyarakat baik itu penjual maupun pembeli di Induk Dongko yang tidak patuh dalam kewajiban pemakaian masker.

Bati Tuud Koramil Dongko Pelda Suyono mengatakan, Kegiatan penertiban penggunaan masker ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker guna mencegah penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Dongko.

Lebih lanjut, Pelda Suyono menilai tentang pemahaman warga akan bahaya Covid-19 masih terbatas, sehingga Koramil 0806/13 Dongko sebagai Satuan Komando Teritorial wajib berperan aktif untuk selalu menertibkan para pengunjung pasar yang tidak memakai masker,” imbuhnya.

Sementara itu Danramil 0806/13 Dongko Kapten Inf Bambang Subani menambahkan, sudah menjadi kewajiban TNI sebagai salah satu gugus tugas Covid-19, khususnya Koramil 0806/13 Dongko untuk mendisiplinkan masyarakat diwilayah binaan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengurangi dan mencegah penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.(fr)

News Feed