oleh

KOMSOS KREATIF BERSAMA SIMOKOS, KODIM PONOROGO AJAK PARA SISWA GEMAR MEMBACA

Ponorogo – Motor Simokos, merupakan salah satu sarana efektif yang dapat digunakan dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) seperti di Kodim 0802/Ponorogo.

Dengan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial  (Simokos), para aparat teritorial bisa melakukan interaksi atau komunikasi dengan komponen masyarakat terutama kepada para anak-anak.

Tidak jarang Kodim 0802/Ponorogo bersama jajaran melaksanakan kegiatan Komsos menggunakan motor Simokos tersebut. Seperti hari ini misalnya, Kodim 0802/Ponorogo bersama Komunitas Mahasiswa pecinta buku melakukan Komsos kreatif menggunakan motor Simokos di SDN 2 dan SDN 3 Somoroto yang beralamat di Dusun Tengah, Desa Somoroto, Kecamatan Kauman, Sabtu(21/09/2019).

Peltu Hermawan, Batikomsos Kodim 0802/Ponorogo selaku  tertua dalam Komsos kreatif tersebut menyampaikan kepada Media Center 0802 bahwa Komsos kreatif menggunakan motor Simokos sangat diminati oleh anak-anak terutama para siswa SD/MI.

” Di berbagai tempat, termasuk di sekolah-sekolah di wilayah Kodim 0802/Ponorogo yang sudah saya kunjungi, semua sangat antusias dan menyambut dengan senang kedatangan motor Simokos ini, ” katanya.

” Dengan Simokos, disamping mempermudah kita berinteraksi dengan adik-adik juga sebagai sarana belajar yang sangat kreatif dan edukatif serta menyenangkan buat para siswa, ” jelas Peltu Hermawan.

Selain memberikan wawasan kebangsaan dan menambah minat baca dengan sarana Simokos, Peltu Hermawan bersama rekan-rekan baik dari Koramil 0802/ 05 Kauman maupun dari Mahasiswa menyajikan outbond dengan beberapa permainan yang bertujuan untuk membangkitkan rasa kebersamaan, kompak, solid dan melatih sportifitas.

Permainan outbond yang disuguhkan antara lain: Karpet terbang, Holla hop estafet, Bola terbang, Bola mengalir serta permainan Ular berjalan.

Dengan penuh kesabaran dan telaten serta humanis, para pemandu yang berjumlah 12 orang (8 TNI dan 4 Mahasiswa) tersebut mendampingi dan mengarahkan para siswa SDN 2 dan SDN 3 Sumoroto yang berjumlah 150 siswa tersebut dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.(zai/ddk)

News Feed