oleh

Kolonel Inf Hadi Basuki Tinjau dan Apresiasi Baksos di Pacitan

Pacitan – Pamen Denma Mabesad Kolonel Inf Hadi Basuki yang didampingi oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki meninjau pelaksanaan Baksos pengobatan massal dan pembagian sembako gratis dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-74 dan HUT  ke-71 Kodam V/Brawijaya.

Dalam peninjauannya, Kolonel Inf Hadi tampak memberikan apresiasi terhadap kegiatan Baksos yang diselenggarakan tersebut.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih sekali atas terselenggaranya kegiatan yang telah dikemas sangat baik ini,” tuturnya di sela meninjau pelaksanaan Baksos yang diselenggarakan di Monumen Patung Jenderal Sudirman, Nawangan, Pacitan, Kamis (12/12/2019).

arena menurutnya, sebagai prajurit TNI hendaknya harus senantiasa mampu berbuat untuk membantu setiap permasalahan dan kesulitan masyarakat di manapun bertugas.

Pamen yang baru saja menyelesaikan pendidikan Lemhanasnya itu menjelaskan bahwa, kegiatan Baksos semacam itu merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah, guna meningkatkan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat.

Lebih jauh ia juga berharap, kegiatan Baksos seperti itu dapat bermanfaat dan membantu bagi mereka masyarakat yang kurang mampu.

Terkait adanya kegiatan Taruna Akademi TNI yang sedang melaksanakan kegiatan RPS (Rute Panglima Sudirman) di waktu dan tempat yang bersamaan. Kolonel Inf Hadi mengungkapkan, jika hal itu bertujuan untuk mengenalkan para Taruna terkait tugas dan pengabdian TNI di tengah-tengah masyarakat, yang salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Baksos semacam itu.

Pengobatan massal yang meliputi pengobatan umum, pemeriksaan gigi, THT, mata, sunatan massal, KB dan Opgin/kandungan, tampak dihadiri dan dimanfaatkan oleh ribuan masyarakat.(arw)

News Feed