oleh

Kodim Nganjuk Terima Piagam Penghargaan Sebagai Kodim Terbaik Se Jawa Timur Dalam Pelayanan KB Serentak dan Sejuta Akseptor

Nganjuk(dsj) – Keluarga Berencana merupakan program pemerintah yang terus mendapatkan perhatian, karena dengan keberhasilan program ini maka peningkatan kualitas keluarga Indonesia akan tercapai dengan baik.

Untuk itu BKKBN bekerjasama dengan TNI untuk mewujudkan tujuan mulia tersebut, dalam hal ini BKKBN Kabupaten Nganjuk juga melaksanakan kerjasama dengan Kodim 0810 Nganjuk guna mendukung keberhasilan program pemerintah tersebut.

Pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2020 BKKBN Provinsi Jawa Timur mengadakan lombaan Kodim terbaik dalam pelayanan KB Serentak dan Akseptor Terbanyak di wilayah masing masing.

Dan pada pelaksanaannya Kodim Nganjuk mendapatkan predikat sebagai Kodim terbaik dalam pelayanan KB Serentak dan peserta akseptor KB terbanyak tingkat Jawa Timur.

Dengan demikian maka Kodim Nganjuk berhak mendapatkan piagam penghargaan dari BKKBN Provinsi Jatim, dan pelaksanaan penyerahan piagam tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara rapat teknis pembinaan, monitoring dan evaluasi hasil pelaksanan KB tahun 2020 yang dilaksanakan di kantor BKKBN Kabupaten Nganjuk di Jl. Megantoro No. 22 Kel. Ganungkidul Kec/Kab. Nganjuk. Kamis, (09/07/20).

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Waluyo Ajeng Lukitowati, SST, MM (Kabid KBKR Prov Jatim) yang mewakili Kepala BKKBN Provinsi Kawa Timur kepada Dandim 0810 Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, S.H., M.M.

Pada kesempatan tersebut Dra. Widiyati Sidhartini, M. Si (Kepala Dinas PPKB Kab. Nganjuk) bidang  Pengendalian Penduduk dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kodim Nganjuk atas prestasinya sebagai Kodim terbaik dalam Pelayanan KB Serentak Sejuta akseptor tingkat Jawa Timur.

“Selamat atas keberhasilan Kodim Nganjuk sebagai pemenang lomba Pelayanan KB dan Sejuta Akseptor dalam perlombaan peringatan Harganas tahun 2020 kali ini” ungkap Widiyati.

Widiwati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas peran serta Kodim Nganjuk mulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat desa melalui Babinsa dalam hal pelayanan KB yang sudah berjalan dengan baik selama ini.

Menyinggung masalah pelayanan KB di tengah pandemi Covid 19, Widiwati menyampaikan pelayanan tetap berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Sementara itu Dandim Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, S.H., M.M. menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh Kodim Nganjuk pada lomba KB kali ini berkat kerjasama yang baik antara Kodim Nganjuk dengan berbagai pihak terutama dengan pihak BKKBN Kabupaten Nganjuk.

“Prestasi yang kita raih saat ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara Kodim Nganjuk dengan Dinas BKKBN Kab. Nganjuk, tanpa kerjasama yang baik, mustahil kita bisa mendapatkan hasil seperti ini”. ungkap Dandim Nganjuk.

“Semoga saja Kodim Nganjuk bersama BKKBN Kab. Nganjuk nantinya bisa menjadi juara di tingkat Nasional pada perlobaan Harganas tahun 2020”. sambung Dandim.

Dandim Nganjuk berharap semoga kerjasama antara Kodim Nganjuk dengan BKKBN terus berjalan dengan baik sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik bagi warga khususnya warga Nganjuk.

Waluyo Ajeng Lukitowati, SST, MM (Kabid KBKR Prov Jatim), yang mewakili Kepal BKKBN Provinsi Jawa Timur yang ikut hadir pada acara tersebut mengungkapkan bahwa dengan kerjasama yang baik, maka pengendalian pertambahan penduduk di wilayah Nganjuk dapat dikendalikan, sehingga akan terbentuk keluarga yang bahagia.(rizal)

News Feed