oleh

Kodim Madiun Laksanakan Kegiatan Sisrendal Binter

Madiun(dsj) – Wujudkan Sisrendal Binter yang selaras dengan kepentingan dan program Pemerintah Daerah guna mewujudkan Pertahanan Negara yang solid dan tangguh, Kodim 0803/Madiun hari ini menggelar kegiatan Sisrendal Binter TA. 2020 bertempat di Aula Makodim 0803/Madiun, Jl. Pahlwan No.25 Kota Madiun, Jum’at (6/3/2020).

Sisrendal (Sistem Perencanaan dan Pengendalian) Binter (Pembinaan Teritorial) yang dihadiri oleh sekitar 150 orang dan dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., tersebut ditinjau langsung oleh tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Korem 081/DSJ yang diketuai oleh Mayor Inf Tjatur Margo.

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam sambutannya menyampikan, kegiatan ini bertujuan guna menjamin arah pelaksanaan Binter Satkowil agar dilaksanakan secara konsisten dan berlanjut.

“Sehingga dapat terwujud sinergitas program dengan Pemerintah Daerah serta kemampuan Kodim dalam menyusun produk-produk Sisrendal Binter sesuai dengan prosedur dan jadwal yang ditentukan,“ tutur Dandim.

Kepada para peserta Sisrendal, Mayor inf Tjatur Margo menyampaikan, mengenai Sisrendal Binter ini ada dua yang harus diketahui yaitu tentang kegiatan produk dasar dan kegiatan operasional, termasuk data dari Koramil-Koramil.

“Apabila anda melaksanakan Sisrendal Binter maka yang pertama dilakukan yaitu penyesuaian data tentang geo, demo, komsos yang ada diwilayah masing-masing,” tutupnya.

Usai memberikan sambutan, Mayor Inf Tjatur Margo langsung melaksanakan peninjauan ke kantor Staf Teritorial Kodim 0803/Madiun dan dilanjutkan ke Koramil jajaran.(arifs)

News Feed