oleh

Kodim 0808/Blitar Terima Kunjungan Tim Wasev Kodam V/Brawijaya Program Rutilahu Ke XVI Tahun 2019

Blitar – Kodim 0808/Blitar menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) ke XVI Tahun 2019 dipimpin oleh Staf ahli Kodam V/Brw Kolonel lnf Suwarto dan Pabandya Bhakti Sterdam V/Brw Letkol lnf Drs Didi Suryadi, Rabu (27/11/2019).

Kehadiran Tim Wasev dari Kodam V/Brawijaya dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan renovasi Rutilahu ke XVI Tahun 2019 di wilayah Kodim 0808/Blitar.

Program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) merupakan Program Pemerintah Jawa Timur yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya.

Kepala staf Kodim 0808/Blitar Mayor inf Leo Eatatius Paurakan saat mendampingi Tim Wasev Kodam V/Brawijaya mengatakan, kedatangan Tim Wasev tersebut langsung meninjau beberapa unit rumah yang menjadi sasaran Rutilahu di wilayah Kodim 0808/Blitar.

Program Rutilahu tahun ini, Kodim 0808/Blitar mendapat alokasi sejumlah 432 unit rumah yang tersebar di seluruh wilayah jajaran Kodim 0808/Blitar, dan saat ini masih dalam proses pengerjaan masing-masing oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0808/Blitar “Kata Kasdim 0808/Blitar.

Lanjut Kasdim 0808/Blitar juga menambahkan bahwa pelaksanaan Rutilahu Kodim 0808/Blitar mendapat tanggapan yang sangat positif dan mendapat apresiasi yang baik dimana ada beberapa rumah yang mendapat tambahan materiil dari lingkungan sekitar sehingga bisa melebihi spek dari yang ditentukan.

Untuk itu Tim Wasev menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Rutilahu Kodim 0808/Blitar yang dikerjakan dengan maksimal, dimana Babinsa bisa melaksanakan Komsos kepada masyarakat, Tomas dan Toda untuk ikut berpartisipasi membantu pelaksanaan pengerjaan Rutilahu.(gun/am)

News Feed