oleh

Kodim 0803/Madiun Terima Tim Wasev Binsiap Apwil Dan Puanter TW-II TA. 2019

MadiunTim Wasev Siter Korem 081/DSJ Kasiter Korem 081/DSJ Letkol Inf Khamim Tohari beserta anggota tiba di Makodim 0803/Madiun dan disambut oleh Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., di ruang transit Makodim 0803/Madiun, Jumat (21/6/2019).

Tim Aswasev Siter Korem 081/DSJ yang dipimpin oleh Kasiter Korem 081/DSJ Letkol Inf Khamim Tohari bersama 2 orang anggota, direncanakan akan melakukan pemeriksaan terkait Binsiap Apwil dan Puanter di Jajaran Kodim 0803/Madiun.

Kasiter Korem 081/DSJ Letkol Inf Khamim Tohari dalam sambutaannya mengatakan, Tujuannya Wasev pengawasan dan pengendalian pelaksanaan program bidang Binsiap Apwil dan Puanter serta untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap pertanggung jawaban keuangan (Wabku). “Rencana pelaksanaan kegiatan dan laporan kegiatan Staf Teritorial maupun peran Babinsa di lapangan,” ungkapnya.

“Aparat komando kewilayaan di bentuk doktrin binter, Fungsi utama TNI AD selain bertempur adalah Binter, harus menjalin kerjasama dengan mitra karib sehingga bisa melaksanakan tugas temu cepat lapor cepat,” imbuh Kasiter.

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan, saya sangat menghimbau agar seluruh aparat komando kewilayahan menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

“Sebagai Babinsa kita harus bisa menjaga citra dan menempatkan diri kita yang baik didepan masyarakat dengan cara berpenampilan dan bersikap yang baik terhadap masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan laporan oleh Tim Wasgiat Apwil dan Puanter.(arifs)

News Feed