oleh

Kodim 0803/Madiun Menggelar Wasbang Triwulan I Tahun 2020

Madiun(dsj) – Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Berkaitan hal itu, Kodim 0803/Madiun menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Triwulan I Tahun 2020. Kegiatan berlangsung di Aula Makodim 0803/Madiun, Jl. Pahlawan, No. 25 Madiun, Kamis (12/3/2020). Yang diikuti oleh 100 Peserta.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, dalam materi yang disampaikan yaitu tentang arti secara umum pemahaman wawasan kebangsaan.

“Harapannya para peserta wasbang akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme. Karena kita mengetahui bahwa Indonesia ini memiliki kekayaan yang sangat luar biasa, tidak hanya kekakayaan alam, namun juga kaya akan adat istiadat, budaya, suku, agama, ras maupun bahasa dan lainnya yang kesemuanya berbeda,” jelasnya.

“Melalui kegiatan ini, harapannya dapat membakar semangat untuk terus belajar dan belajar, memiliki jiwa patriotisme dan cinta tanah air serta siap sedia untuk menjadi terdepan dalam membela negara dari ancaman manapun bersama TNI,” tegasnya.

“Untuk itu, kita harus mengetahui bahwa negara kita NKRI sudah ditegaskan dalam UUD 1945 berlandaskan Pancasila, oleh karena itu kita sebagai bangsa indonesia dan generasi penerus harus bisa bersatu dalam membangun negara kita NKRI dan menghindari pergaulan bebas,” pungkas Dandim 0803/Madiun.(arifs)

News Feed