oleh

Kodim 0803/Madiun Kerahkan Jajarannya Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Madiun(dsj) – Dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Kodim 0803/Madiun mengerahkan Koramil jajarannya untuk melakukan sosialisasi ke seluruh masyarakat di wilayah binaannya.

“Sosialisasi dilakukan bersama Polsek dan para personel tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) wilayah Madiun,” kata Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., Senin (23/3/2020).

“Upaya ini dilakukan dalam rangka untuk menangani penyebaran COVID-19 di wilayah Madiun,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau, agar masyarakat meningkatkan kesadaran terhadap keberadaan COVID-19, agar masyarakat mengikuti arahan Pemerintah dalam rangka mencegah penularan virus corona.

“Anggota Koramil diterjunkan untuk mengimbau masyarakat agar tidak panik, kemudian mengikuti arahan Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Dandim menambahkan, bahwa jajarannya telah memberikan imbauan di sejumlah desa, pasar-pasar, dan perkantoran di wilayah Madiun.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan. “Kodim 0803/Madiun melakukan beberapa langkah di lapangan dengan menyiapkan personel Babinsa yang sudah dilatih teknik penyemprotan disinfektan untuk menangani penyebaran COVID-19,” pungkasnya.(arifs)

News Feed