oleh

Kodim 0803/Madiun Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

Maidun(dsj) – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Kodim 0803/Madiun menggelar acara pengajian di Masjid Al- Mujahidin yang di ikuti seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0803/Madiun, serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab XVII Dim 0803, Senin(08/03/2021).

Dengan tema “maknai isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M sebagai landasan moral Prajurit dan PNS Kodam V/Brw bermental tangguh”, peringatan isra’ mi’raj digelar di Masjid Al – Mujahidin Kodim 0803/Madiun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0803 Madiun Ny Sisca Edwin Charles, Kasdim 0803/Madiun Mayor Inf Dwi Atmo Priyanto, Pabung Kodim 0803/Madiun Mayor Arh Wahyu Susilo Wibowo, segenap Perwira Staf dan Danramil jajaran.

Dalam sambutanya Dandim menyampaikan, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat-NYA, sehingga kita dapat melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah dan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dengan tema “maknai isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M sebagai landasan moral Prajurit dan PNS Kodam V/Brw bermental tangguh”.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dengan memperingati isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapakan sebagai umat Islam kita  dapat mengambil nilai – nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari – hari, serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas,” ungkap Dandim.

Dalam tauziyah yang dibawakan oleh KH. Muhammad Arifin, S.Pdi mengatakan, Bahwa  di bulan rojab ini, mari kita perbanyak berdoa’a dan bersholawat seraya memohon kepada Allah SWT, semoga kita semua dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan tahun ini.

Dengan memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, dapat kita jadikan sebagai landasan taqwa kepada Allah SWT, sehingga didalam setiap menjalankan tugas apapun, kita tetap menjalankan sholat 5 waktu.

Diakhir tausiahnya KH. Muhammad Arifin, S.Pdi mendo’akan, Semoga kita semua menjadi hamba Allah yang selalu bertaqwa dan termasuk golongan orang – orang yang mencintai dan mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW kelak dihari akhir, aamiin.(andik)

News Feed