oleh

Kodim 0802/Ponorogo Terus Berusaha Cegah Virus Corona (Mengecek & Mendata Warga)

Ponorogo(dsj) – Agar virus corona tidak menyebar di Ponorogo, berbagai upaya terus dilakukan oleh Kodim 0802/Ponorogo. Termasuk melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap warga yang merantau dan melaksanakan mudik atau datang ke kampung halaman, Senin (30/03/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh para Babinsa seluruh Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait yang ada di wilayah binaan para Babinsa tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Santoso yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tanjungrejo ini misalnya. Dia bersama aparat desa dan juga Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan dan pendataan terhadap warga binaan yang baru datang baik dari luar negeri maupun dari luar daerah Ponorogo.

“ Saya bersama aparat desa termasuk Bhabinkamtibmas melaksanakan pendataan dan pengecekan terhadap warga yang pulang atau mudik dari merantau baik dari luar negeri maupun luar wilayah Ponorogo. Pendataan ini kami lakukan sesuai petunjuk komando atas yaitu memberikan himbauan untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari sejak kedatangan serta terus melakukan pemantauan hingga selesai, “ kata Sertu Santoso.

Selain mengecek dan mendata warga, Sertu Santoso bersama unsur terkait juga memberikan himbauan dan sosialisai terhadap warga tentang pencegahan virus corona agar tidak masuk di wilayahnya. “ Selain mendata dan mengecek serta memantau warga yang baru datang, kami bersama perangkat desa, Bidan dan juga dari Polsek Badegan memberikan pemahaman atau sosialisasi kepada warga bagaimana cara mencegah agar  virus corona tidak masuk ke Ponorogo termasuk di Desa Tanjungrejo ini, “ jelasnya.

Babinsa, Bhabinkamtibmas serta aparat desa dan Bidan desa dalam memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga di Desa Tanjungrejo tersebut  sesuai arahan dari pemerintah dan komando atas  yang intinya adalah memotivasi warga agar tidak panik dalam menghadapi covid-19 serta selalu waspada dan mengikuti apa yang telah disampaikan oleh pemerintah dan Komando atas seperti, rajin cuci tangan, jaga pola hidup sehat, makan makanan bernutrisi & mengandung vitamin C, hindari keramaian dan jaga jarak serta terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.(zai)

News Feed