oleh

Kodim 0801 Pacitan Menyelengarakan Sosialisasi Bakti Kemandirian Masyarakat

Pacitan(dsj) – Ditengah Pandemi Covid -19 Kodim 0801 Pacitan menyelenggaraknan sosialisasi masyarakat mandiri dan sejahtera, bukan sekedar kebersamaan, namun lebih kepada ikatan emosional yang kuat antara TNI dan rakyat.

Selama dua hari di Aula Kopral Sigit Makodim 0801 Pacitan kali ini Kodim 0801 Pacitan mengadakan sosialisasi kemandirian masyarakat yang merupakan Program bhakti dengan materi Sosialisasi perternakan dan Perikanan.

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si saat dikonfirmasu awak media menyampaikan tujuan dilaksanakan Sosialisai bakti kemandirian mandiri ini untuk memberikan pembekalan sehingga nantinya dapat di praktekan atau digunakan dilingkungan masyarakat sehingga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Senin (13/09/2021).

“Tentunya melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan bagi masyarakat melalui sosialisasi tersebut dan dengan adanya pemberdayaan potensi wilayah diharapkan masyarakat bisa menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup, serta mampu mewujudkan sasaran pembinaan teritorial”, Ungkap Dandim.

“kegiatan sosialisasi Bakti Kemandirian Masyarakat (BKM) yang dilaksanakan Kodim 0801 Pacitan ini sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat yang berada di wilayahnya, untuk mengatasi kesulitan, meningkatkan kapasitas masyarakat melalui aplikaai yang mudah diterapkan warga”, Pungkas Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si.

Terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada terganggunya perekonomian masyarakat. Melalui sosialisasi program Bakti Kemandirian Masyarakat (BKM), ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0801 Pacitan.(pry)

News Feed