oleh

KODIM 0801 PACITAN GELAR TES URINE CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA BAGI ANGGOTA

Pacitan(dsj) – Sebagai bentuk pencegahan dan upaya perang terhadap narkoba, Kodim 0801/Pacitan menggelar tes urine bagi personelnya, kegiatan tersebut bertempat di Makodim 0801/Pacitan. Selasa (30/06/2020).

Tes urine yang rutin diadakan tiap triwulan ini merupakan wujud nyata Kodim 0801/Pacitan dalam berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba terutama di lingkungan TNI.

Pada kesempatan yang sama berlangsung juga kegiatan penyuluhan terkait Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula “Kopral Sigit” Makodim 0801/Pacitan.

Acara diselenggarakan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini. Dimana baik seluruh penyelenggara serta personel yang hadir diwajibkan memakai masker, cuci tangan sebelum mengikuti kegiatan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan termogun.

Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi berkesempatan membuka acara tersebut menyampaikan beberapa penekanan terkait penyalahgunaan narkoba bagi anggotanya. Antara lain bahwa pentingnya menjahui narkoba, baik menggunakan atau memperjual belikan, karena sanksi yang diberikan pastinya berat baik secara moril maupun didepan hukum.

“Saya tekankan bagi anggota Kodim 0801 jangan main-main dengan namanya narkoba, karena hukumannya sangat berat, dinaslah yang baik dan ingatlah keluarga kita, jaga anak istri kita dari narkoba, karena penggunaan narkoba jenis apapun merupakan pelanggaran berat bagi prajurit TNI” tegasnya.

Dari hasil tes urine yang dilaksanakan pada seluruh personel Kodim 0801, semua dinyatakan negatif. Ini menunjukkan bahwa Kodim 0801 beserta jajarannya bersih dari narkoba.(agus)

News Feed