oleh

Kendalikan Hama Tikus, Babinsa Koramil 03Geneng Bersama Petani Laksanakan Gropyokan Tikus

Ngawi(dsj) – Untuk mengendalikan hama tikus dan meningkatkan hasil panen, Babinsa Koramil 03/Geneng Kodim 0805/Ngawi bersama petani melaksanakan gropyokan tikus bertempat di area persawahan Desa Tambakromo Kecamatan Geneng, Selasa (22/09/2020).

Sertu Istamar anggota Koramil 03/Geneng yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan gropyok tikus yang dilaksanakan bersama petani ini bertujuan untuk mengurangi populasi pertumbuhannya yang di nilai sangat cepat sekali.

Di harapkan dengan adanya gerakan gropyokan tikus bersama-sama ini bisa mengurangi hama tikus yang sering merusak tanamam padi para petani sehingga bisa meningkatkan hasil panen.

Selain ikut terjun langsung dalam kegiatan gropyokan tikus ini, Sertu Istamar juga menghimbau kepada para petani agar tidak menggunakan aliran listrik dalam membasmi hama tikus ini.

Ia menjelaskan bahwa penggunaan aliran listrik dalam membasmi tikus di sawah ini sudah di larang oleh Pemerintah Daerah karena dapat membahayakan keselamatan orang lain, ucap Sertu Istamar.(pudi)

News Feed