oleh

Kasdim Tulungagung Ikuti Prosesi Upacara Hari Ibu dan Hari Nusantara Tahun 2019

Tulungagung – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh Samsul Hadi, S.Ag ikuti prosesi upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 dan Hari Nusantara Tahun 2019  di halaman kantor Pemkab Tulungagung Jl. A. Yani timur no. 37 Kabupaten Tulungagung, Senin (23/12/2019).

Upacara pada pagi hari ini dipimpin secara langsung oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M dan diikuti oleh 1 SST TNI (Kodim 0807), 1 SST Polri (polres tulungagung), 2 SST Linmas Tulungagung, 1 SSK Korpri Tulungagung, 1 SST Persit, 1 SST Bhayangkari, 1 SST Dharma Wanita, 1 SST Mahasiswa, 1 SSK Pelajar SMU, 1 SSK Pelajar SMP, 1 SSK Pelajar SD, 1 SST Pramuka, dan Ormas/pemuda.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan hari Ibu ke-91 merupakan titik awal gerakan percepatan pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan. Perempuan Indonesia saat ini memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Sama-sama memiliki prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggunjawab yang seimbang antara laki-laki dan perempuan mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Melalui tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri.” ungkap Bupati Tulungagung.

Masih dalam sambutannya, Bupati Tulungagung mengingatkan kepada seluruh masyarakat Tulungagung akan konsep wawasan nusantara melalui peringatan hari nusantara. Melalui peringatan tersebut seluruh masyarakat Tulungagung diajak untuk meneguhkan tekad bahwa Republik Indonesia adalah negara kesatuan yang tidak terpisahkan meskipun secara geografis terdiri atas lebih dari 17.000 pulau.

“Mari kita teguhkan tekad bahwa Republik Indonesia adalah negara kesatuan yang tidak terpisahkan meskipun berpulau-pulau.” tutup Bupati Tulungagung.(w@h/hrm)

News Feed