oleh

Kasdim Ngawi Ingatkan Seluruh Babinsa Agar Tetap Netral Dalam Pilkada Serentak

Ngawi(dsj) – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi  menggelar sosialisasi Pengawasan Partisipatif kepada Babinsa Kodim 0805/Ngawi Pada Pemilihan Bupati Dan Wabup Ngawi Tahun 2020 bertempat di Ruang Pertemuan Rm. Notosuman Jl. Raya Ngawi – Solo Desa Watualang Kecamatan Ngawi, Selasa (20/10/2020).

Kasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Wiyono bertindak selaku narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Pengawasan Partisipatif kepada Babinsa Pada Pilbup Dan Wabup Ngawi Tahun 2020 ini memang sangat perlu di lakukan.

Salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada Babinsa tentang tugas dan tanggung jawab nya sebagai aparat keamanan.

Dalam kesempatan ini Kasdim menyampaikan bahwa Kodim 0805/Ngawi selaku Komando Kewilayahan dengan seluruh jajarannya melaksanakan operasi perbantuan pengamanan pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020 mulai tahap persiapan sampai dengan tahap pelantikan di wilayah Kab. Ngawi agar berjalan tertib, aman dan lancar guna menjaga stabilitas kamtibmas.

Kepada seluruh Babinsa Kasdim berpesan agar memberikan pemahaman, pengertian dan motivasi yang baik kepada masyarakat serta ikut serta dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada nanti.

Kasdim menekankan dan mengingatkan kepada seluruh Babinsa yang hadir dalam kegiatan tersebut bahwa kita sebagai seorang TNI wajib bersikap netral, dalam rangka membantu pengawasan pemilu maupun pengamanannya,tuturnya.(pudi)

News Feed