oleh

Kasdim 0806/Trennggalek Bersama Jajaran Forkopimda Hadiri Rakor Tim Desk Pilkada

Trenggalek(dsj) – Kasdim 0806/Trenggalek Mayor Inf Sapto Tiarso, S.Pd., hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Rabu (16/9/20).

Kegiatan Rakor diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Trenggalek, menghadirkan narasumber dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Badan Kesbangpol, Bawaslu dan KPU Kabupaten Trenggalek serta melibatkan peserta secara bertahap dari unsur Camat, Danramil, dan Kapolsek se-Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan Rakor ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut Tim Desk untuk mendiskusikan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dalam situasi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dalam paparannya Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., menyatakan kesiapan jajarannya untuk mengamankan, mendudukung dan mensukseskan gelaran pesta demiokrasi di bumi menak sopal ini.

“Ratusan personel telah kami disiapkan. Pun demikian dengan strategi pengamanan sudah tergelar sejak beberapa bulan terakhir termasuk penebalan pengamanan pada kantor penyelenggara Pemilu dan objek vital lainnya,” terangnya.

Sementara dalam pemaparannya Dandim 0806/Trenggalek yang di wakili Kasdim 0806/Trenggalek Mayor Inf Sapto Tiarso, S.Pd., mengatakan kegiatan rakor deteksi dini ini menunjukkan kesiapan Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam mengantisipasi konflik yang mungkin akan terjadi saat Pilkada nanti.

“Kami berharap, dengan adanya Rakor ini, akan makin meningkatkan sinergitas antara semua pihak dan perlu dioptimalkan, sehingga penyelenggaraan Pilkada tahun ini bisa terlaksana dengan sukses dan aman,” harap Kasdim.(fr)

News Feed