oleh

Kasdim 0801/Pacitan Hadiri Pelantikan Pengurus Dan Pamter PSHT Cabang Pacitan – Pusat Madiun

PacitanKeluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) mengadakan acara Halal Bi Halal serta Pelantikan Pengurus Ranting dan Pasukan Pengamanan (Pamter) PSHT Cabang Pacitan Tahun 2019.

Acara yang digelar di Gedung Karya Dharma Jl. Jaksa Agung Suprapto No.8 Pacitan tersebut diikuti sekitar 350 orang, pada Minggu (23/6/2019) kemarin.

Adapun sebagai penanggung jawab Ketua PSHT Cabang Pacitan adalah Drs. Guntar Suyanto, M.Si.

Kegiatan ini dimulai dengan menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PSHT, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan mukadimah PSHT oleh Arif Setiabudi, S.Sos., MPA, selaku Sekertaris PSHT Cabang Pacitan.

Ketua Panitia, Nova Arif Wibowo M.Pd menyampaikan, terkait dengan pergantian pengurus ranting untuk periode ini tentunya agar bisa menampilkan PSHT yang lebih baik dan lebih maju lagi.

“PSHT Cabang Pacitan sendiri terdiri dari 12 ranting, 12 Pamter, dan 1 komisariat STKIP Pacitan,” ucap Nova Arif Wibowo.

Dalam kesempatan itu, lanjut Nova, PSHT siap membantu Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam menciptakan situasi yang kondusif aman dan damai di masyarakat

“Tentunya kami akan selalu berkerja sama dengan Pemda, TNI-Polri dan unsur Pemerintah lainnya,” ujarnya

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan PSHT Pusat Madiun Cabang Pacitan, Pengurus Ranting, Pengurus Sekretariat massa bakti 2019-2022 oleh Joko, MM.

Dan pelantikan Pengurus Ranting, Pengurus Sekretariat PSHT Cabang Pacitan massa bakti 2019-2022 oleh Drs. Guntar Suyanto, M.Si, Ketua PSHT Cabang Pacitan.

Sementara itu, Drs. Guntar Suyanto, M.Si, sebagai Ketua PSHT Cabang Pacitan-Pusat Madiun dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatan kegiatan ini karena mundur dari jadwal yang telah dibuat.

“Ada kendala dilapangan namun itu bukan menjadi halangan bagi kami untuk melaksanakan kegiatan ini,” katanya

PSHT, menurutnya, sangat berkaitan dengan stabilitas Negara satu komando PSHT tidak mengenal pangkat dan derajat seseorang. PSHT sangat bersinergi dengan Pemerintah daerah dan TNI-Polri dengan kekuatan PSHT Kabupaten Pacitan dengan jumlah 15.000 orang.

“PSHT terbuka untuk bekerja sama dengan Pemda dan TNI-Polri untuk sama-sama membangun masyarakat Pacitan agar lebih baik,” tuturnya

“Selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan laksanakan tugas 3 tahun kedepan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Untuk yang hadir disini, masih Guntar, hanya sebagian, karena masih banyak kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing ranting.

“Ada kenaikan tingkat dan sebagainya sehingga tidak bisa hadir. Akan tetapi kami sangat yakin PSHT tetap berkomitmen untuk menjaga persaudaraan dan keamanan di Pacitan,” ujarnya.

Kemudian, Asisten II Sekretaris Kabupaten Pacitan, Drs. Sakundoko, M.Pd juga mengapresiasi kegiatan ini.

“Selamat kepada pengurus yang telah dilantik selamat bertugas dalam mengamalkan visi dan misi perguruan PSHT dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” jelasnya.

“PSHT sudah terbuka untuk bekerja sama dengan Pemda maupun TNI-Polri dalam ikut andil melaksanakan rasa aman di masyarakat tentunya ini sangat baik sekali dan perlu dipertahankan,” pungkasnya.

Turut hadir di acara pelantikan dan halal bihalal tersebut yakni, Kapolres Pacitan AKBP Sugandi,S.I.K, M.Hum, Kasdim 0801 Pacitan Mayor Inf Fedi Anugrahan, Asisten II Sekretaris Daerah Pacitan, Drs. Sakundoko, M.Pd.

Kemudian, Ketua PSHT Cabang Pacitan – Pusat Madiun, Drs. Guntar Suyanto, M.Si, Danrami Tegalombo, Kapten Czi Suprapto, Kapolsek jajaran Polres Pacitan, Sekretaris PSHT Cabang Pacitan, Arif Setiabudi, S.Sos., MPA, Ketua Ranting dan pengurus PSHT se-Kabupaten Pacitan.(srwno)

News Feed