oleh

Karya Bakti Koramil Jiwan Madiun Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air

Madiun – Koramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun dan Polsek Jiwan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan irigasi saluran ke sawah di Dusun Ngepoh, RT 22-23 RW 07, Desa Metesih, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Kamis (28/11/2019).

Dalam melaksanakan karya bakti kali ini dengan sasaran menaikan endapan tanah yang ada pada saluran tersebut dan pembersihan rumput liar dan sampah yang menghambat laju air.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., melalui Danramil 0803/04 Jiwan Kapten Chb Supriyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan karya bakti Kodim 0803/Madiun dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD TA. 2019.

“Disamping itu, karya bakti ini bertujuan agar semua saluran air diwilayah Dusun Ngepoh, Desa Metesih, Kecamatan Jiwan menjadi lancar dan bersih, selain itu untuk memperlancar aliran air juga untuk kelancaran lahan pertanian,” terangnya.

Kapten Chb Supriyanto menyampaikan, kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong.

“Ini untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara TNI dan Polri serta dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Jiwan yang lebih harmonis,” tandasnya.(arifs)

News Feed