oleh

Jum’at Berkah, Dandim Bersama Forkopimda Kota Madiun Gelar Gowes Sehat Dan Baksos

Madiun(dsj) – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles bersama Walikota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd., dan Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K, M.H., melaksanakan “gowes sehat dan bakti sosial Jum’at berkah”, Jum’at (05/03/2021).

Gowes sehat dan bakti sosial Jum’at berkah ini dilaksanakan untuk menjaga kebugaran tubuh serta mengkampanyekan budaya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat kota Madiun. Tidak sampai disitu saja, sosialisasi terkait protokol kesehatan pun juga terus gencar dilakukan, mengingat pentingnya menerapkan prokes dimasa pandemi covid-19.

Rombongan gowes tersebut mengambil start dari halaman Balaikota Madiun, selanjutnya rombongan bergerak menyusuri jalur wisata sepeda kota Madiun.

Tidak hanya melakukan gowes, Forkopimda kota Madiun juga menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan dan mengadakan sunat masal gratis kepada 5000 anak yatim piatu.

Dengan tetap menerapakan protokol kesehatan, kegiatan pemberian santunan dan sunat masal gratis kepada anak yatim piatu ini digelar di Rumah Sunat Kaji Bani jalan Slamet Riyadi no. 14, Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan, kegiatan ini menjadi media untuk menyampaikan pesan positif dan sosialisasi terkait prokes serta meringankan beban masyarakat akibat pandemi.

“Segala upaya terus kami lakukan untuk menekan penyebaran covid-19, kami juga terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dengan menggelar bakti sosial,” ungkap Dandim.

Harapannya dengan diadakanya bakti sosial  sunat masal gratis ini, dapat membatu meringankan beban masyarakat akibat pandemi, serta dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat mematuhi prokes, masa pandemi ini akan dapat kita lalui bersama.(andik)

News Feed