oleh

Jelang Malam Pergantian Tahun, Danrem 081/DSJ Minta Anggotanya Tahan Diri dan Tetap di Rumah

Madiun(dsj). Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengungkapkan bahwa, apel merupakan sarana pengecekan personel, serta pemberian penekanan dan petunjuk dari pimpinan kepada anggota.

Untuk itu menurutnya, semua unsur pimpinan harus mengetahui keterangan anggotanya masing-masing, baik yang dapat hadir maupun yang tidak.

“Unsur pimpinan harus tahu, di mana keberadaan anggotanya dan peduli terhadap anggota. Jika ada anggota yang tengah mengalami kesulitan, wajib dibantu,” tuturnya saat apel pagi di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (28/12/2020).

Lebih lanjut dirinya mengingatkan, agar tetap konsen terhadap masalah kesehatan anggota. Karena terkait dengan perkembangan Covid-19, saat ini telah ditemukan jenis varian baru di Inggris.

“Oleh karena itu, kita jangan lengah dan bosan untuk selalu waspada, dengan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Menjelang momen malam pergantian tahun dalam minggu ini, Danrem menekankan kepada seluruh anggota beserta keluarganya agar tidak ikut-ikutan untuk merayakannya dengan berkumpul-kumpul, dan bahkan tidak usah keluar rumah jika memang tidak sangat penting.

“Tahan diri untuk tetap berada di rumah bersama keluarga. Jika merasa sakit segera berobat dengan memanfaatkan sarana fasilitas kesehatan yang ada,” imbaunya.

Di akhir arahannya, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho berpesan, supaya anggotanya mampu menjadi pelopor dan contoh dalam menegakkan disiplin Prokes Covid-19.(arw)

News Feed