oleh

JELANG LEBARAN, BABINSA KORAMIL MLARAK BERSIHKAN MASJID BERSAMA PARA PEMUDA

Ponorogo,- Disamping terus meningkatkan kemampuan  dan profesionalisme sebagai prajurit, Babinsa dalam tugas kesehariannya juga harus mampu melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya. Dengan slogan baik baik dengan rakyat,  banyak kegiatan teritorial yang bisa dilaksanakan. Babinsa Koramil 0802/15 Mlarak misalnya, hari ini sedang melakukan Binter bersama warga binaannya melaksanakan pembersihan di Masjid.(30/05/19)

Berhubung hari raya Iduf Fitri 1440 H / 2019 M sudah dekat, Serma Bimo Setiyantoro, Babinsa Desa Jabung bersama pemuda Dusun 1 Desa Jabung, Kecamatan Mlarak melaksanakan pembersihan masjid, ” Lebaran sudah dekat.  Untuk itu saya bersama pemuda Dusun 1 telah sepakat untuk bersama-sama membersihkan Masjid An Najah ini agar saat pelaksanaan shalat Ied kondisinya sudah bersih dan siap untuk digunakan, ” katanya.

Serma Bimo dan para pemuda saling bagi lokasi pembersihan, ” Untuk pelaksanaannya, kita sudah bagi sesuai lokasi pembersihan. Ada yang bagaian lantai, langit-langit masjid, jendela, tempat wudlu, halaman maupun pagar sekeliling Masjid, ” jelas Serma Bimo.

Dengan menerapkan lima kemampuan teritorialnya,  diharapkan para Babinsa  dapat melakukan penggalangan  dan motivator bagi masyarakat dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan serta kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.(MdC0802)

News Feed