oleh

Jelang Katpuanter Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021, Kasrem 081/DSJ Ingatkan Pentingnya Tugas Tersebut

Madiun(dsj) – Kasrem 081/DSJ, Letkol Arh Hany Mahmudhi memuji kemampuan anggotanya yang telah ditunjuk sebagai calon pemberi materi dan  pendamping kegiatan peningkatan kemampuan teritorial (Katpuanter) Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021.

“Kalian semua adalah prajurit-prajurit teritorial terbaik yang telah terpilih di antara rekan-rekan kalian yang lain,” katanya melalui Vicon pada kegiatan pembulatan  materi Katpuanter Abit Dikjurba Otsus TNI AD di Ruang Binter Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (28/7/2021).

Kegiatan Katpuanter yang diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pembekalan dan meningkatkan kemampuan para Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021 dalam ilmu teritorial.

Mengingat pentingnya kegiatan itu, Kasrem meminta kepada mereka yang telah ditunjuk mampu mengemban tugas dan tanggung jawab itu dengan baik. “Pegang teguh kepercayaan dan amanah yang diberikan. Tanggung jawab yang besar akan tertumpu pada pundak kalian semua,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, tema yang akan diusung pada kegiatan itu nantinya yaitu mewujudkan Prajurit TNI AD yang adaptif, profesional, berwawasan kebangsaan, nasionalis dan cinta NKRI.

Sesuai dengan tema itu, Kasrem berharap, melalui kegiatan itu nantinya para peserta akan memiliki tingkat kecintaan dan nasionalisme  yang lebih terhadap tanah airnya.

Sedangkan untuk materi yang akan diberikan, dia menghimbau agar memfokuskan pada pemahaman 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial dan metode Binter, baik secara teori maupun praktek di lapangan.

Sebagai informasi, para Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021 merupakan para prajurit yang berasal dari Kodam XVIII/Kasuari dan nantinya juga akan ditugaskan di tanah Papua.(arw/ags)

News Feed